Diberdayakan oleh Blogger.

Tiada Hari Tanpa Al Quran Di Al Qudwah Boarding School



Al Quran merupakan kalam Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad dengan perantara Malaikat Jibril yang bernilai ibadah bila dibaca. Satu huruf Al Quran bernilai sepuluh kebaikan. Al Quran juga merupakan kitab di dalamnya terdapat ilmu ilmu yang sangat mengagumkan. Al Quran juga menyembuhkan segala penyakit. Membacanya terasa sejuk di hati, masuk ke relung kalbu, lalu menusuk deras membuat leleh hati disebabkan kenikmatan bacaannya. Al Quran sudah semestinya mengisi hati setiap muslim.

Setiap subuh menjelma, suara menggema nan indah terdengar. Sayup sayup itu terdengar hingga di kejauhan. Suara itu begitu menyejukkan jiwa, begitu meluluhkan hati, dan nikmat mendengarnya. Lantunan ayat ayat Al Quran terdengar syahdu di telinga. Dilantunkan oleh para santri Al Qudwah Boarding School. Subuh, selain Qiraah, santri juga menghafal Al Quran untuk kemudian disetorkan ke ustadz ustadz yang tinggal di Boarding.

Ketika para santri pergi ke sekolah, tiada lupa membawa Mushaf, dan membacanya sebelum KBM dimulai. Dan mereka juga menghafal di saat pelajaran Tahfidz berlangsung. Sore pun tiada lepas dari Al Quran. Setiap selesai sholat Ashar, para santri membaca Al Matsurat dan dilanjutkan membaca Al Quran. Malam pun mereka tiada lepas dari Al Quran.

Seperti semboyan Al Qudwah Boarding School,” Ma’haduna Mahad Akhlak” Artinya Boarding kita adalah Boarding Akhlak. Intinya Al Qudwah mengedepankan akhlak mulia. Yang mana akhlak mulia menjadi permata bagi dirinya dan orang lain. Bicara santun, berlemah lembut pada sesama, menghormati para guru dan ustadz. Akhlak mulia tiada lepas dari Al Quran. Karena di dalamnya sangat menuntut diri memiliki akhlak mulia. Bahkan Akhlak Rasulullah pun Al Quran.

Al Quran telah mengisi hati para santri. Telah menjadi kebiasaan yang amat sangat berharga. Telah menjadi pegangan yang tiada mungkin terlepas. Setiap orang yang berkunjung ke Al Qudwah Boarding School di kala waktu waktu para santri melantunkan ayat ayat, sudah pasti mereka akan terkesima oleh lantunan indah dan menggema, yang seolah langit pun bergetar disebabkan ada energy dahsyat mengalir di bawahnya.

Pak Nalis





Share this article :
Print PDF
 
Support : Nalis Theme | Nalis Design | Nalis Website
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ichwan Navis - All Rights Reserved
mastemplate
Distributed By Blogger Templates | Design By Creating Website